SHOP
0
was successfully added to your cart.

dsc_8819

Cara Mengatasi Rambut Rusak Secara Alami

By February 3, 2016Uncategorized

Bagi sebagian besar orang rambut merupakan mahkota kecantikan yang harus dijaga dan dirawat. Jangan sampai mahkota yang kita banggakan tersebut bisa rusak, atau mengalami kerontokan hanya karena kurang perhatiannya kita terhadap pertumbuhan rambut dan kesehatan. membersihkan rambut dengan menggunakan shampo saja tidak cukup, anda memerlukan treatment lain atau perlakuan lain agar rambut anda bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat, lebat, panjang, berkilau. Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi rambut rusak secara alami. Ada dua hal yang harus anda perhatikan dalam melakukan perawatan rambut. Pertama menghindari pola hidup yang tidak sehat, termasuk pola makan yang tidak sehat, dan kedua pemberian nutrisi untuk rambut.

mengatasi Rambut Rusak alamiKedua hal tersebut merupakan faktor penting yang bisa mempengaruhi kesehatan rambut. Langsung saja kita bahas mengenai cara mengatasi rambut rusak secara alami yang pertama. Konsumsi makanan bergizi., sebagaimana telah disampaikan tadi diatas, makanan bergizi sangat penting untuk pertumbuhan rambut dan untuk kesehatan rambut. Konsumsi makanan yang mengandung protein baik itu protein hewani maupun nabati, dan konsumsi juga makanan  berserat. Kedua jenis makanan tersebut sangat baik untuk folikel rambut. Tidak hanya konsumsi makanan bergizi untuk kesehatan rambut, anda juga harus melakukan treatment dari luar yaitu pemberian serum atau vitamin atau melakukan pijatan khusus untuk merangsang tumbuh kembang rambut anda.

Tips mengatasi rambut rusak yang kedua ialah gunakan kondisioner. Penggunaan kondisioner sebenarnya cukup membantu meningkatkan kesehatan rambut anda, hal ini disebabkan karena penggunaan kondisioner dalam rambut berguna untuk menjaga kelembapan rambut, agar tidak terlihat kering, patah, dan akhirnya rambut anda menjadi rontok. Gunakan kondisioner secara rutin sehabis keramas, pastikan juga produk yang anda gunakan itu ialah produk yang mengandung bahan alami, dan juga memiliki ijin edar dari BPOM. Tips mengatasi rambut rusak Ketiga, hindari penggunaan peralatan penghantar panas untuk perawatan rambut. Produk atau peralatan yang dimaksud ialah pengering rambut dan catok. Kedua alat tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan rambut, hal ini dikarenakan jika sering menggunakan alat tersebut rambut anda malah akan menjadi kering, mudah patah, dan rontok

Tips mengatasi rambut rusak yang ke empat ialah gunakan minyak alami, seperti minyak zaitun dan pijat kepala untuk merangsang pertumbuhan rambut di kepala. Minyak alami berguna sebagai pengganti kondisioner karena fungsinya yang sama-sama untuk menjaga kelembapan rambut. Pijat atau urut kepala juga sangat baik untuk merangsang tubuh mengeluarkan atau menghasilkan hormone tertentu untuk pertumbuhan rambut.  Tips terakhir konsumsi makanan atau suplemen yang mengandung vitamin E. vitamin E sangat baik untuk kesuburan, termasuk untuk pertumbuhan rambut, konsumsi kecambah dll sangat baik untuk rambut. Demikian, semoga bermanfaat.