SHOP
0
was successfully added to your cart.

Vitamin Rambut Kering : Tips Perawatan Rambut Kering

By October 8, 2015Uncategorized

Menjaga dan memelihara kesehatan rambut memang sangat penting, pemberian vitamin rambut kering merupakan hal yang mutlak harus anda lakukan agar rambut anda bisa tumbuh dengan sehat, tebal, panjang, dan berkilau tentunya. Pertumbuhan rambut dan sehat atau tidaknya rambut sangat bergantung dari suplai gizi atau nutrisi dari dalam tubuh untuk menjaga agar rambut bisa tumbuh dengan baik. Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara atau tips untuk menjaga kesehatan rambut, sehingga rambut anda bisa terhindar dari kerontokan, terlihat berkilau, lebat, panjang , dan sehat tentunya. Yang harus anda perhatikan disini ialah anda harus memilih cara-cara yang alami saja, agar hasilnya bisa maksimal, walaupun membutuhkan waktu yang cukup lama.

Berikut tips atau cara untuk merawat rambut agar tetap sehat alami. Pertama, konsumsi makanan bergizi. Makanan bergizi memang mutlak diberikan atau kita konsumsi agar kebutuhan nutrisi untuk rambut bisa terpenuhi. Pemberian vitamin rambut kering sangat penting, vitamin E merupakan salah satu jenis vitamin yang bisa membantu memelihara dan meningkatkan kesehatan rambut, serta untuk menghindari kerontokan pada rambut. Selain konsumsi vitamin E, sangat penting juga untuk mengkonsumsi protein baik itu protein nabati atau pun protein hewani serta konsumsi juga makanan berserat, kedua jenis makanan tersebut sangat  baik untuk folikel rambut. Konsumsi makanan berseat dan protein secara teratur dan sesuai kebutuhan kalori untuk menghindari obesitas.

Tips yang kedua ialah, gunakan kondisioner. Selain pemberian vitamin rambut kering sebagai sumber kebutuhan nutrisi rambut, pemberian treatment dari luar tubuh juga sangat penting. Kondisioner sangat bermanfaat untuk memberikan kelembapan pada rambut, sehingga rambut tidak akan kering dan rontok. Kondisoner juga sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut. Gunakan kondisioner secara teratur setelah keramas, dan jangan lupa untuk memilih produk kondisioner yang terbuat dari bahan alami dan memiliki izin edar dari BPOM. Ketiga, hindari penggunaan produk perawatan rambut yang menghantarkan panas. Penggunaan produk-produk tersebut sangat tidak dianjurkan karena tidak baik untuk kesehatan rambut.

Produk penghantar panas yang dimaksud ialah pengering rambut atau hairdrayer dan catok. Penggunaan kedua alat tersebut secara terus menerus ternyata bisa merusak rambut, rambut akan semakin kering, mudah patah dan akhirnya rontok. Cara terbaik untuk merawat rambut ialah  dengan pemberian vitamin rambut kering seperti vitamin E, dan vitamin lain yang memiliki manfaat untuk kesehatan rambut. Keempat, menggunakan minyak alami dan pijat kepala secara teratur. Minyak alami digunakan sebagai pengganti kondisioner yang terbuat dari bahan kimiawi, lakukan pijat kepala untuk merangsang hormone yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut di kepala. Demikian pembahasan dalam artikel kali ini mengenai tips merawat rambut, semoga bermanfaat.